Minggu, 29 Juli 2018

Bedah Menyembuhkan Ulkus Peptik

Apakah Bedah Menyembuhkan Ulkus Peptik?

Terapi medis bekerja pada kebanyakan orang dengan ulkus peptikum. Kadang-kadang, terapi medis tidak berhasil, atau seseorang tidak dapat mengambil terapi untuk beberapa alasan. Pembedahan merupakan alternatif terapi medis bagi orang-orang ini.

Operasi bedah yang sering digunakan dalam ulkus peptikum meliputi hal-hal berikut:

    Vagotomi: Memotong saraf vagus, yang mentransmisikan pesan dari otak ke perut, dapat mengurangi sekresi asam. Namun, ini juga dapat mengganggu fungsi perut lainnya. Operasi yang lebih baru hanya memotong bagian saraf yang mempengaruhi sekresi asam.
    Antrektomi: Ini sering dilakukan bersamaan dengan vagotomi. Ini melibatkan melepas bagian bawah perut (antrum). Bagian perut ini menghasilkan hormon yang meningkatkan produksi asam lambung. Bagian perut yang berdekatan juga bisa dihilangkan.
    Pyloroplasty: Prosedur ini juga kadang dilakukan dengan vagotomy. Ini memperbesar pembukaan antara lambung dan duodenum (pilorus) untuk mendorong bagian makanan yang dicerna sebagian. Setelah makanan berlalu, produksi asam biasanya berhenti.
    Mengikat arteri: Jika perdarahan merupakan masalah, memotong suplai darah (arteri) ke ulkus dapat menghentikan pendarahan.

Dapatkah Ulkus Peptik Dapat Dicegah?

Tukak peptik dapat dicegah dengan menghindari hal-hal yang merusak pelindung lambung dan meningkatkan sekresi asam lambung. Ini termasuk alkohol, merokok, aspirin, obat anti-inflamasi nonsteroid, dan kafein.

Mencegah infeksi dengan H pylori adalah masalah menghindari makanan dan air yang terkontaminasi dan mematuhi standar kebersihan pribadi yang ketat. Cuci tangan dengan hati-hati dengan air hangat dan sabun setiap kali kamar mandi digunakan, popok diganti, dan sebelum dan sesudah menyiapkan makanan.

Jika Anda membutuhkan bantuan nyeri dan tindakan anti-inflamasi aspirin atau NSAID, Anda dapat mengurangi risiko bisul dengan mencoba yang berikut:

    Coba NSAID yang berbeda, yang lebih mudah di perut.
    Kurangi dosis atau berapa kali Anda minum obat.
    Ganti obat lain, seperti acetaminophen (Tylenol).
    Bicaralah dengan profesional perawatan kesehatan Anda tentang bagaimana Anda dapat melindungi diri sendiri.

Mengikuti rekomendasi perawatan kesehatan profesional Anda dapat membantu mencegah kekambuhan ulkus. Ini termasuk mengambil semua obat sesuai resep, terutama jika Anda memiliki infeksi H. pylori.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar