Minggu, 29 Juli 2018

Bisakah Orang Dewasa Terkena Cacing Kremi

Banyak orang memiliki cacing kremi dan tidak memiliki gejala sama sekali.

    
Gejala cacing kremi yang paling umum adalah gatal di sekitar anus. Lebih buruk pada malam hari ketika cacing betina menyimpan telurnya pada orang yang terinfeksi. Ini dapat menyebabkan kesulitan untuk mendapatkan tidur malam yang nyenyak. Rasa gatal ini dirasakan karena respon peradangan pada cacing dewasa dan telurnya di jaringan perianal. Jika goresan parah terjadi, kulit dapat rusak dan memungkinkan pengembangan infeksi bakteri sekunder.

    
Cacing kremi jarang dapat bermigrasi ke vagina atau saluran kemih menyebabkan iritasi di daerah ini. Rasa gatal yang intens sekali lagi merupakan keluhan yang menonjol. Lokasi infeksi ini kurang umum daripada daerah perianal, dan infeksi biasanya hilang dengan sendirinya. Laporan kasus dari migrasi E. vermicularis ke dalam saluran reproduksi wanita internal telah dilaporkan. Infeksi ini sangat jarang.

    
Cacing kremi tidak menyebabkan sakit perut, buang air besar berdarah, demam, atau nafsu makan yang buruk. Jika orang tersebut memiliki tanda atau gejala ini, mereka mungkin memiliki kondisi yang lebih serius dan harus menghubungi dokter atau mengunjungi bagian gawat darurat rumah sakit. Cacing kremi dewasa telah ditemukan di usus bengkak yang dihilangkan saat operasi; Namun, apakah infeksi cacing kremi adalah penyebab apendisitis yang kontroversial.
Kapan Harus Merawat Perawatan Medis Jika Anda Pikir Anda Memiliki Pinworms

    
Jika Anda menduga bahwa Anda atau anak Anda mungkin memiliki cacing kremi, Anda harus membuat janji untuk menemui dokter Anda.
    
Untuk membantu dokter membuat diagnosis, cari tanda-tanda ini:
    
Cacing kremi cukup besar untuk dilihat dengan mata telanjang. Mereka berwarna kuning-putih dan terlihat seperti benang halus. Mereka biasanya kurang dari setengah inci panjang.
    
Cacing kremi paling aktif di malam hari. Waktu terbaik untuk melihat mereka di anus adalah beberapa jam setelah tidur. Orang tua kadang-kadang mencoba untuk menyelinap pada cacing dengan membuang kembali tempat tidur anak-anak dan menyinari lampu senter di lantai bawah dengan harapan menangkap pelakunya beraksi.
    
Cacing kremi juga kadang-kadang dapat dilihat di luar bangku anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar