Minggu, 29 Juli 2018

Insidensi Sirosis Biliar Primer

PBC adalah penyakit yang secara tidak proporsional mempengaruhi wanita, dengan 10 wanita untuk setiap pria yang menderita penyakit ini. Ini juga merupakan penyakit dewasa yang, lebih anehnya, tidak pernah didiagnosis pada masa kanak-kanak. Diagnosis paling sering dilakukan pada wanita paruh baya antara usia sekitar 30 dan 60 tahun. PBC dianggap sebagai penyakit yang tidak umum, tetapi tidak jarang.

Studi menunjukkan bahwa jumlah orang dengan PBC pada waktu tertentu (disebut sebagai prevalensi penyakit) berkisar 19-251 per juta penduduk di berbagai negara. Jika angka-angka ini disesuaikan untuk mengkompensasi fakta bahwa PBC hanya ditemukan pada orang dewasa dan bahwa 90% dari individu yang terkena adalah wanita, maka prevalensi yang dihitung adalah sekitar 25 hingga 335 per juta wanita dan 2,8 hingga 37 per juta pria.

Studi jangka panjang terbesar dan terbaik dari PBC telah dilakukan di Inggris bagian utara. Temuan mereka menunjukkan bahwa jumlah kasus PBC baru dari waktu ke waktu (disebut sebagai kejadian penyakit) telah meningkat terus dari 16 per juta penduduk pada tahun 1976 menjadi 251 per juta pada tahun 1994. Sayangnya, tidak ada studi serupa yang dilakukan di tempat lain untuk memvalidasi. atau menyanggah keyakinan bahwa kejadian dan prevalensi PBC meningkat di seluruh dunia.

Satu studi komprehensif yang dilakukan di Inggris utara dari 1987 hingga 1994 dirancang khusus untuk menemukan orang-orang dengan PBC. Dengan menggunakan kriteria ketat untuk diagnosis PBC, mereka mengidentifikasi total 770 pasien. Dari jumlah tersebut, jumlah orang yang baru didiagnosis dengan PBC selama hanya 7 tahun ini adalah 468. Dengan demikian, peneliti klinis yang tertarik pada PBC telah melakukan studi epidemiologi (sebab dan distribusi) ekstensif dari PBC selama hampir 20 tahun di wilayah geografis yang sama ini. Fokus yang terkonsentrasi pada upaya sangat mendukung pandangan bahwa peningkatan nyata dalam jumlah orang dengan PBC memang benar meningkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar