Minggu, 29 Juli 2018

Cacing kremi (Gejala, Gambar, Transmisi, dan Perawatan)

    Infeksi cacing kremi (Enterobius vermicularis) adalah infeksi cacing yang paling umum di Amerika.
    Meskipun setiap individu dapat mengembangkan kasus cacing kremi, infeksi terjadi paling sering pada anak-anak sekolah antara 5 hingga 10 tahun.
    Infeksi cacing tambang terjadi di semua kelompok sosioekonomi; namun, penyebaran manusia ke manusia disukai oleh kondisi hidup yang dekat dan padat. Penyebaran di antara anggota keluarga adalah hal biasa.
    Hewan tidak memiliki cacing kremi - manusia adalah satu-satunya tuan rumah alami untuk parasit ini.
    Gejala cacing kremi yang paling umum adalah area rektum yang gatal. Gejala lebih buruk pada malam hari ketika cacing betina paling aktif dan merangkak keluar dari anus untuk menyimpan telur mereka.
    Meskipun infeksi cacing tambang bisa mengganggu, mereka jarang menyebabkan masalah kesehatan yang serius dan biasanya tidak berbahaya.
    Terapi dengan obat resep rutin memberikan penyembuhan yang efektif di hampir semua kasus.

Penyebab Pinworms

Siklus hidup yang sangat sederhana dari E. vermicularis memastikan prevalensi manusia yang tinggi. Telur kecil yang disimpan di sekitar anus oleh cacing betina menyebarkan infeksi. Setiap cacing betina dapat menghasilkan lebih dari 10.000 telur selama masa hidupnya. Ketika seseorang dengan cacing kremi mencakar daerah perianal mereka, telur mungkin bersarang di bawah kuku jari tangan mereka dan menyebar ke segala sesuatu yang disentuhnya. Debu, pakaian, alas tidur, atau mainan yang terinfeksi juga dapat menyebarkan telur. Ketika orang lain secara tidak sengaja menelan telur-telur ini, mereka juga menjadi terinfeksi.

Selama beberapa minggu berikutnya, telur yang baru menetas menetas dan matang menjadi cacing dewasa. Cacing baru bermigrasi ke persimpangan antara usus kecil dan besar. Setelah pematangan lebih lanjut, cacing "hamil" baru bermigrasi dari wilayah ini ke rektum. Dari sini dia akan melakukan perjalanan ke area anal (biasanya di malam hari) dan menyimpan telurnya. Siklus hidup kini telah mencapai lingkaran penuh. Betina dewasa hidup selama kurang lebih tiga bulan di inang manusia mereka. Telur mereka bisa mati dalam satu hingga dua hari di lingkungan yang hangat dan kering; Namun kondisi dingin dan lembab akan memungkinkan kelangsungan hidup mereka hingga dua minggu.

Bisakah Orang Dewasa Mencapai Pinworms?

Karena infeksi cacing tambang sangat menular, tidak jarang orang dewasa yang berpotensi terkena mereka yang terinfeksi (misalnya, orang tua dan pengasuh) menjadi terinfeksi. Karena sebagian besar infeksi cacing kremi tidak bergejala, statistik mengenai infeksi dalam keadaan seperti itu tidak tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar